Kamis, 26 Oktober 2017

Stop Gila Pekerjaan Yang Menyita Waktu Anda

Stop Gila Pekerjaan Yang Menyita Waktu Anda - Saat pekerjaan mulai menyita waktu dan perhatian Anda, imbasnya kemungkinan besar akan terasa pada kehidupan sosial Anda.

Selain itu tekanan mental dari kebanyakan bekerja dan kurang relaksasi telah terbukti memiliki dampak buruk yang berkaitan dengan gaya hidup, seperti ketergantungan pada zat adiktif, obesitas, serta menurunnya semangat dan gairah hidup.

Stop Gila Kerja
Stop Gila Kerja

Dari sisi perusahaan, mempekerjakan seseorang yang “gila kerja” memang terlihat menguntungkan. Padahal, pegawai yang stres dan terlalu letih tidak akan bisa memberi performa kerja maksimal.

Kurangnya energi untuk memberikan perhatian ekstra pada pekerjaan akan mengakibatkan produktivitas dan kualitas kerja menurun, semisal sering absen sakit, sering terlibat konflik, dan lainnya.

“Di samping itu, jika porsi kerja berlebihan maka jelas akan mulai mengganggu kehidupan pribadi,” tambah Steffi. "Sudah denger kan ada CEO yang meninggal muda? Ternyata karena kebanyakan kerja.

Apakah itu layak? Stres karena pekerjaan itu memang hal yang biasa, tapi jangan sampai berubah menjadi penyakit yang mematikan," ungkap Dino Martin, CEO Karir.com. Jadi intinya adalah bagaimana kita menghadapi stres dalam pekerjaan. Karena itulah akar dari permasalahannya.

“Tapi stres akibat pekerjaan umumnya terjadi memang karena kita tidak perform atau behind target. Kenapa tidak perform? Ada unsur makro dan mikro. Banyak yang menyalahkan unsur makro, misalnya penurunan ekonomi dan banyaknya tantangan di pasar bebas.

Lainnya karena bos yang menyebalkan atau tidak cocok dengan rekan kerja. Makanya, karyawan itu bukan resign karena perusahaan, tapi kebanyakan karena tidak cocok dengan bosnya. Jadi, penting sekali menjaga supaya tidak stres agar work-life balance tetap terjaga,”

Blogger Newbe

Saya Bekerja Keras Membuat Berbagai website untuk Meriset Bagaimana Dan Website Mana Yang Cocok Bagi Saya.Dan Sudah Saya mulai sejak SMA.


EmoticonEmoticon