Rabu, 18 Oktober 2017

Cara ternak lovebird agar cepat bertelur

Cara ternak lovebird agar cepat bertelur - Cara ternak lovebird agar cepat bertelur- apakah sobat beternak lovebird di rumah? semua tahu bahwa lovebird atau burung cinta memang terkenal dengan keelokkan warna-warna bulu dan bentuknya badannya, sehingga banyak orang menyukai burung cinta ini. beberapa tahun belakangan, beternak lovebird memang cukup menjanjikalaun untuk mendatangkan pundi-pundi uang. untuk itu banyak para penggemar burung kicauan yang beternak lovebird. tetapi pernahkah anda mengalami duduk perkara dengan lovebird betina yang tidak kunjung bertelur?

dalam beternak lovebird tentu anda menginginkan si betina segera bertelur agar mampu segera mengyang akan terjadikan anakan untuk menjadi koleksi lovebird anda, dan tentu pula untuk mendatangkan pundi-pundi uang dari yang akan terjadi beternak lovebird. namun, tak sedikit peternak lovebird yang mengalami kesulitan dalam menangkar burung paruh bengkok ini, salah satunya merupakan lovebird betina yang tidak kunjung bertelur padahal usianya sudah cukup atau sudah waktunya untuk bertelur.

nah pada kesempatan ini kami akan menyebarkan tips perihal cara agar lovebird cepat bertelur. berikut ini beberapa cara agar lovebird cepat bertelur :


  • Pertama : menempatkan pcita-citangan lovebird lain dalam satu ruangan, namun berbeda sangkar. cara ini cukup efektif alcita-citannya merupakan bunyi dari betina lovebird lain yang sedang bertelur akan memancing lovebird betina yang belum bertelur untuk segera kawin dan bertelur juga.


  • gunakan lampu full spektrum: lampu full spektrum dipercaya dapat membantu lovebird mercita-cita nyaman dan sejuk, sehingga mempercepat waktu bertelur. lampu full spektrum memiliki suhu 5500 k (kelvin), dan memiliki warna cahaya yang menyerupai sinar matahari, sehingga baik bagi kesehatan semua jenis burung termasuk burung lovebird. anda mampu menempatkannya di bagian atas sangkar, dan anda mampu mengatur kapan lampu dinyalakan. sebaiknya matikan lampu di malam hari agar burung mercita-cita di alam liar.


  • mengganti pakan lovebird: lovebird betina yang tak kunjung bertelur mampu disicita-citati dengan perubahan menu makanannya. sebagai contoh, berikan makanan yang dapat memicu hormon lovebird betina agar cepat bertelur. beberapa makanan yang kami sarankan antara lain tauge, biji kwaci, kangkung, atau tulang sotong.
  • pemcita-citangan sarang kotak / gelodok: sarang kotak atau bicita-cita disebut gelodok merupakan kawasan lovebird meletakkan telur dan mengerami telurnya. untuk itu anda harus memperhatikan ukuran gelodok dan tata letak yang sempurna agar lovebird betina cepat bertelur. untuk ukuran sarang kotak / gelodoknya, perjuangankan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. buatlah ukuran yang pas yang sesuai ukuran lovebird itu sendiri. lubang pintu jangan terlalu lebar, tapi sesuaikan dengan ukuran tubuh lovebird. untuk luas ukuran bagian dalamnya, jangan terlalu luas dan jangan terlalu sempit. serutan kayu didalam kotak setebal 2,5 cm saja, alcita-citannya merupakan lovebird bicita-citanya akan menyusun sarangnya kembali.


  • memperlihatkan suplemen untuk burung lovebird: yang terakhir merupakan pemberian suplemen unuk merangsang arakiahi lovebird, anda boleh memperlihatkan suplemen ebod breeding yang mampu merangsang arakahi dan memperbaiki kualitas telur. pemberian suplemen ebod breeding dapat meningkatkan arakahi lovebird jantan dan lovebird betina, meningkatkan kualitas telur , dan menjaga kesehatan anakan lovebird yang baru menetas.


demikian berita yang dapat kami hinggakan perihal cara agar lovebird cepat bertelur, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Blogger Newbe

Saya Bekerja Keras Membuat Berbagai website untuk Meriset Bagaimana Dan Website Mana Yang Cocok Bagi Saya.Dan Sudah Saya mulai sejak SMA.


EmoticonEmoticon