Jumat, 13 Oktober 2017

5 Tips Agar Usaha Anda Berjalan lancar

5 Tips Agar Usaha Anda Berjalan lancar - Lima Nasehat untuk PemBisnis

Sebaiknya nasehat ini diperhatikan dan diresapi. Jika tidak bisnis yang sudah dibangun lama akan hancur dalam waktu singkat. Percaya atau tidak silakan dibuktikan.

1.  Jangan ganti-Ganti jenis usaha dalam waktu kurang dari 6 bulan.
Enam bulan adalah waktu yang cukup untuk mengevaluasi. Apakah bisnis anda bisa diandalkan atau tidak. Jika sebelum 6 bulan anda terburu menutup usaha dan berganti jenis usaha lainnya, maka kelak akan terjadi demikian pada usaha yang baru.

Tips Berbisnis
Tips Berbisnis

Antisipasi agar tdk demikian, sebaiknya lakukan semacam riset kecil. Jenis Bisnis apa yang bisa anda jalankan dan bisa bertahan. Jadi tidak serta merta membuka usaha tanpa riset terlebih dulu.

2.  Menggelontorkan modal besar di awal. 
Untuk pebisnis senior biasanya modal sangat krusial. Krn prasyarat perputaran uang adalah modal yang besar. Tapi untuk peBisnis muda modal belum menjadi hal utama.

Baca Juga : 5 Usaha Peternakan Dengan Untung Besar Dan Menjanjikan

Tempa diri anda dengan modal yang seadanya. Jika dgn modal sedikit usaha anda bertahan, bisa jadi anda layak mengelola modal lebih besar kelak.

3.  Mencintai bisnis anda.
Faktor penting dalam usaha adalah mencintai apapun yang kita lakukan dalam menjalankan usaha. Cinta adalah  kesungguhan dan kepaduan antara hati dan perbuatan. Cinta sejati tdk mensyaratkan apa2.

Cintai bisnis anda meskipun ia belum memberikan anda laba yg besar. Meskipun ia belum memberi anda kekayaan. Cukup cintai bisnis anda, rasakan getarannya, dan lakukan dengan gairah membara. Kesuksesan adalah ekses/akibat dari sebab cinta anda kepada usaha yang digeluti. Yakinlah!!

4.  Lakukan setiap tahapan dengan baik dan sampai finish.
Nasehat ini penting. Jangan pernah berhenti ditengah jalan. Kerjakan setiap tahapan sampai selesai. Tidak tercatat suatu pekerjaan selain engkau telah menyelesaikannya. Selesaikan meskipun harus merangkak. Sampailah ke garis finish dengan mengangkat bendera kemenangan anda sendiri.

5.  Selalu Ajak diskusi dua malaikat.
Restu kedua malaikat ini sangat penting. Ajak keduanya ngobrol dan minta mereka mendukungmu. Meskipun mereka tidak bisa membantu, minta mereka merestui usahamu. Seringlah ngobrol dengan keduanya. Mintalah mereka mendoakan kebaikan untuk usahamu.

Baca Juga : 5 langkah Persiapan Dan Strategi Memulai Bisnis

Jika bisa mintalah satu atau keduanya sesekali membantu dan terjun dibisnismu. Percayalah, doa dan dukungan kedua malaikat itu sangat mujarab. Kedua malaikat itu adalah Orang tua (Ayah/Ibu) dan Pasangan (suami/istri).

Itu dia 5 Tips Agar Usaha Anda Berjalan lancar Sebagai Seorang Pembisnis Seperti anda. Apapun bisnis anda jadilah yang terbaik. Karena hanya yang terbaik bisa bertahan. Semoga artikel diatas bermanfaat.

Blogger Newbe

Saya Bekerja Keras Membuat Berbagai website untuk Meriset Bagaimana Dan Website Mana Yang Cocok Bagi Saya.Dan Sudah Saya mulai sejak SMA.


EmoticonEmoticon