Jumat, 13 Oktober 2017

5 Tekanan Yang Biasa Dirasakan Seorang Digital Marketing

5 Tekanan Yang Biasa Dirasakan Seorang Digital Marketing - Ritme kerja yang cukup tinggi saat ini membuat seseorang gampang didera stres. Tugas yang menumpuk, tanggung jawab segudang dan juga komitmen akan deadline membuat seseorang masuk dalam belenggu stres.

Padahal, tanggung jawab dan komitmen tersebut sangat dibutuhkan dalam kondisi kerja yang cukup kompetitif seperti saat ini.

Ilustrasi Digital Marketing
Ilustrasi Digital Marketing

Oleh sebab itu, menjaga suasana hati dan pikiran agar tidak didera stres sangat diperlukan. Suasana hati dan pikiran yang tetap tenang dan terkendali justru sangat dibutuhkan saat pekerjaan menumpuk.

Baca Juga : 2 Syarat Seorang Digital Marketing Untuk Membangun Loyalitas Konsumen

Di tahun 1979, Michael Porter, salah satu Professor di Harvard menuliskan sebuah teori tentang "How Competitive Forces Shape Strategy".

Tentang bagaimana tekanan kompetisi membentuk strategi dari bisnis itu sendiri.Porter telah melakukan analisa panjang, bahwa setidaknya, ada 5 tekanan besar yang akan menekan sebuah bisnis.

Teori 5 tekanan bisnis itu disebut dengan 5 Porter's Forces Analysis. 

Tekanan pertama ada pada pembeli. Pembeli akan selalu menuntut harga terbaik, kualitas terbaik dan layanan terbaik. Begitu ada yang bisa hadir lebih baik, pembeli akan pindah.

Tekanan kedua ada pada produk pengganti. Jika produk kita mudah digantikan dengan yang lain, atau sama saja, bisa saja pilihan market berpindah.

Tekanan ketiga ada pada supplier. Supplier akan selalu menaikkan target penjualannya. Mereka ingin membesar. Jika bisnis kita tidak membesar, maka supplier akan mensupply ke yang lain. Dan ini menciptakan kompetitor baru.

Baca Juga : Apa Itu Shopify?

Tekanan keempat adalah dari pendatang baru. Anak baru dengan kegesitan dan biaya yang lebih efisien, biaa memporak porandakan pemegang status quo.

Tekanan kelima ada pada rivalitas pada lingkungan kompetisi. Banyaknya kompetitior dan morfologi para kompetitor, menjadi tekanan tersendiri bagi bisnis kita.

Penutup...
Itulah Artikel mengenai 5 Tekanan Yang Biasa Dirasakan Seorang Digital Marketing.Pada dasarnya disetiap bisnis maupun usaha pasti ada yang namanya tekanan, Maka dari itu sebisa mungkin kita mempertahankan mindset dan tidak terpengaruh walaupun adanya tekanan.semoga artikel diatas bermanfaat.

Blogger Newbe

Saya Bekerja Keras Membuat Berbagai website untuk Meriset Bagaimana Dan Website Mana Yang Cocok Bagi Saya.Dan Sudah Saya mulai sejak SMA.


EmoticonEmoticon