Jumat, 13 Oktober 2017

5 Strategi Untuk Membangun Bisnis Freelance Writing

5 Strategi Untuk Membangun Bisnis Freelance Writing - Ada banyak konten di luar sana tentang betapa hebatnya karir freelance writing ini. Dan mereka membuatnya terlihat sangat mudah. Anda hanya terhubung dengan agen, mengambil pertunjukan dari papan pekerjaan, mendaftar di situs "tawaran untuk menulis", dan kehidupan menjadi indah - Anda bisa duduk di pantai, menulis saja, dan menghasilkan banyak uang.

Jika ini yang Anda pikir meluncurkan karir freelance writing adalah Tentang Semuanya, maka Anda mungkin melihat ke arah karir yang salah.

Freelance Writing
Freelance Writing


Memang, Freelance Writing sangat diminati, memiliki hambatan yang rendah untuk masuk dan cocok sebagai pertunjukan sampingan bagi siswa atau pekerja.

Baca Juga : Apa Itu Shopify?

Tapi, menjadi Freelance Writing yang berhasil dan menghasilkan uang dengan baik melibatkan banyak pekerjaan dan beberapa saat sebelum Anda meraih penghasilan yang bagus. Berikut adalah 5 strategi yang bisa Anda gunakan yang akan membangun bisnis Anda dengan mantap.

1. Membangun personal branding
- menyamakan nama di medsos sesuai dg nama asli (fb, twiter, blog)
- buat blog yang berbayar dg nama sama dg medsos agar semakin terlihat serius, dan aktif menulis
- di instagram pengikut min 1000 lo. Aktif ngelike biar di like juga

2. Membangun relasi dgn ikut komunitas blogger kl fokusnya blogger, atau menulis di blog (meski bukan pro blogger, hanya utk portofolio atau etalase karya), juga ikuti komunitas penulisan. Banyak di Fb, twitter, IG.

Jgn lupa utk jadi fokus perhatian di komunitas/forum offline dan online. Jika di offline, saat sesi istirahat, bangun relasi, ngobrol yg related dikit, lalu kasi kartu nama, dan minta kartu nama balik. Terutama org yg vokal dan penting.

Di forum online, jgn jadi silent reader, sumbangkan ide, opini, dan pemikiran spy org tau kita "ada" dan bs diajak berkolaborasi.

3. Sering Ikut kompetisi menulis. Untuk menambah jam terbang bukan tujuan menang. Dari seringnya jam terbang menulis pasti tulisan akan semakin baik semakin matang

4. Banyak membaca baik buku, artikel maupun fenomena di sekitar kita yang up to date. Dari kita menulis fenomena kita orang tau ide kita dan ada feedback baik pro kontra maupun nawarin job

5.Ciptakan ciri khas sendiri, tentukan 3 tema besar tulisan dari hal hal yg kita kuasai

Terkait alur kalau biasanya mendayu-dayu khas story telling (Contoh: agustinuswibowo.com) maka saat ingin guyon, bisa smooth, diganti emot misalnya.

Baca Juga : Perbedaan mencolok Reseller VS Dropshipper

Atau biasa gaya 'jeplak' ala trinity.com.

Atau penulisan kreatif seperti pandji.com yg berani tp tetep dia banget.

Banyak baca akan memberi banyak insight, tinggal ATM (amati tiru modifikasi) sesuai gaya kita.Semoga Artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda.

Blogger Newbe

Saya Bekerja Keras Membuat Berbagai website untuk Meriset Bagaimana Dan Website Mana Yang Cocok Bagi Saya.Dan Sudah Saya mulai sejak SMA.


EmoticonEmoticon