Jumat, 13 Oktober 2017

5 Langkah Persiapan Dan Strategi Memulai Bisnis

5 Langkah Persiapan Dan Strategi Memulai Bisnis - Punya bisnis sendiri rasanya memang menyenangkan. Apalagi jika berhasil meraih sukses. Usaha dan kerja keras kita membangun bisnis, terbayar impas. Namun, butuh persiapan matang untuk memulai bisnis sendiri. Agar tak salah langkah.

Prepare
Prepare

Ada banyak jenis usaha yang bisa anda pilih dan memulai menekuninya. Namun ada lima langkah awal yang sangat menentukan. Berikut 5 langkah itu: penasaran?

1. Pertama memantapkan hati. Mantapkan dulu niat dan visi kamu SEBELUM memilih jenis usaha, berapa modal, siapa yang akan diajak bekerjasama ataupun mau menawarkan produk kepada siapa? Memantapkan hati sangat penting dan sangat krusial. Karna ini penting, lakukan dulu ya. Mantapkan dulu hati kamu.

2. Hal kedua yang perlu dilakukan adalah diam SEJENAK dan melihat2 disekitar. Bisa juga diartikan observasi. Observasi tidak hanya ke luar. Tapi juga ke dalam diri. Kenali kepribadian kamu. Kesukaan kamu, hoby kamu.

Baca Juga : Bahayanya Bisnis Riba Menggunakan Hutang Dari bank

Observasi keluar dgn mengenali beragam kegiatan manusia. Belajarlah dari lingkungan. Apa yg positif dan apa yg negatif atau pantas dan tidak pantas. Proses ini butuh waktu yang cukup panjang sampai kamu sudah merasa matang dan bisa memutuskan.

3. Langkah ketiga adalah Segera Belajar. Belajar dan belajarlah dari ahlinya. Orang paling ahli dibidang bisnis yang sdh kamu pilih pada langkah 2. Belajar bs dari teori, praktek, atau mendengarkan ceramah org sukses. Banyak cara untuk belajar. Jangan berhenti belajar sampai kamu merasa bisa berjalan sendiri.

4. Langkah keempat adalah penentuan. Putuskan apakah anda Ingin melanjutkan usaha yang sudah dipilih atau tidak. Apapun Keputusanmu menentukan masa depan bisnismu.

5.  Mulailah Membuka Lapakmu. Bukalah pintu rizkimu sekarang. Bukalah lapakmu sekarang juga. Mulailah menawarkan produk dan jasamu kepada orang2 sekitar. Orang2 terdekat. Teruslah belajar dan evaluasi. Karna kamu sdh punya bisnismu sendiri.

Ada lagi contoh seorang pengusaha sampah di Bandung yang sukses dan berhasil mengembangkan usaha daur ulang sampah. Bahkan, kini beliau memiliki beberapa jenis usaha di antaranya menjadi pengembang perumahan.

Dari mana ide bisnisnya berasal? Banyak sampah berserakan, dan ia melihat banyak jenis sampah yang dapat didaur ulang seperti plastik menjadi bijih plastik, dsb. Bayangkan, sampah dapat dikelola menjadi sebuah bisnis besar! Dari mana ide bisnisnya? Dari melihat lingkungan sekitar!

Bila saat ini kita tidak memiliki gagasan, kurang mampu mengamati lingkungan sekitar, cobalah untuk mencari teman atau kenalan baru sebanyak-banyaknya. Amati iklan-iklannya, terutama iklan mininya setiap hari.
Banyak yang menawarkan peluang usaha atau produk-produk yang dijual yang sesungguhnya kita memiliki peluang untuk ikut memasarkan produk tersebut. Bila kita jeli, mungkin dapat membuat produk serupa dengan kemampuan yang kita miliki dengan harga dan kualitas lebih baik.

Baca Juga : Cara Rahasia Laris Berjualan Di Facebook | FB Ads

Hubungi orang tersebut, mintalah penjelasan selengkap-lengkapnya agar kita dapat memasarkan produk tersebut. Namun hati-hati! Karena banyak praktik money game atau bahkan penipuan. Kunci untuk menghindari penipuan adalah jangan ikut ke dalam bisnis yang mengharuskan kita menyetorkan uang terlebih dahulu, sebelum kita mencoba atau mendapatkan manfaatnya.

Cobalah untuk meminta ikut memasarkan produk tersebut terlebih dahulu secara freelance, kemudian setelah yakin kita mampu menjual, bolehlah membeli produk tersebut untuk persediaan.

Itulah Artikel mengenai 5 Langkah Persiapan Memulai Bisnis Semoga artikel diatas bermanfaat.

Blogger Newbe

Saya Bekerja Keras Membuat Berbagai website untuk Meriset Bagaimana Dan Website Mana Yang Cocok Bagi Saya.Dan Sudah Saya mulai sejak SMA.


EmoticonEmoticon