Senin, 23 Oktober 2017

5 Cara Tukar Uang Asing Agar Tidak Rugi

5 Cara Tukar Uang Asing Agar Tidak Rugi - Bagi Anda yg akan perjalanan ke luar negeri, tentu akan memersiapkan sejumlah dana dalam bentuk mata uang asing negara tujuan atau setidaknya dalam bentuk dolar.

Hal ini untuk mempermudah dalam melakukan perjalanan sehingga Anda mampu bepergian menggunakan rasa aman serta nyaman.

Tukar Mata Uang
Tukar Mata Uang

Menukarkan rupiah ke pada mata uang asing perlu dilakukan menggunakan hati-hati, terutama Bila Anda berniat menukarkan uang dalam jumlah yang relatif akbar.

Jangan sampai dikenai selisih nilai tukar yang relatif besar  sebagai akibatnya mengalami sejumlah kerugian atas aktivitas tersebut.

Baca Juga : Strategi Mengatur Keuangan Rumah Tangga Bagi Single Parent

Simak beberapa poin penting yg harus Anda cermati ketika akan menukarkan uang berikut ini.

1.Hitung Jumlah Uang yang Akan Dibawa

krusial buat selalu membawa uang pada jumlah yg cukup, mengingat akan perjalanan jauh ke luar negeri. merupakan, Anda tidak perlu membawa uang dalam jumlah yg hiperbola, namun tidak juga terlalu pas-pasan.

Hitung kebutuhan selama bepergian tersebut sehingga Anda bisa lebih praktis untuk menentukan jumlah uang yang akan ditukarkan nanti.

Pastikan jumlah ini mencukupi buat seluruh kebutuhan selama di sana, seperti makan, transportasi, akomodasi, belanja, serta yg lainnya yg diklaim krusial.

2.Pilih kawasan Penukaran yang sempurna

Hindari buat menukarkan uang di bandara atau bahkan pada bank, sebab pada kawasan tersebut nilai tukar uang akan lebih rendah, terutama di bandara.

Pilihlah money changer sebagai kawasan menukar uang, mengingat kawasan ini akan memberikan nilai tukar paling tinggi, Jika dibandingkan dengan daerah penukaran lainnya.

Luangkan ketika buat menemukan money changer terpercaya pada lebih kurang Anda, sebagai akibatnya mampu mendapatkan nilai tukar terbaik.

3.Cermati ketika Penukaran

Tukarkan uang Anda pada saat yang sempurna, pada mana kurs masih relatif stabil. Menukarkan uang di awal pekan, mampu dijadikan menjadi pertimbangan, mengingat pada saat-ketika ini kurs cenderung stabil, terutama pada pagi hari.

Anda jua mampu menukarkan uang beberapa hari sebelum embarkasi. Jika ternyata akan perjalanan di musim liburan nanti, karena nilai kurs akan semakin tinggi di waktu liburan tiba.

Hindari untuk melakukan penukaran menggunakan terburu-buru, terutama ketika Anda telah berada di bandara, sebab nilai tukar di bandara akan jauh lebih rendah daripada kawasan penukaran lainnya dan  Anda bisa kehilangan banyak uang akibat selisih nilai tukar yg sangat tinggi ini.

4.Pahami Selisih Nilai Tukar

Beberapa mata uang akan memiliki selisih nilai tukar yang cukup tinggi terhadap Rupiah, sebut saja Euro atau bahkan Baht. Jika berniat buat perjalanan ke negara yg memakai mata uang seperti ini, pertimbangkan balik  buat dilema nilai tukar yang tinggi ini.

Jangan sampai Anda mengalami kerugian akibat hal ini, terutama Jika Anda berencana buat menukarkan uang pada jumlah yg relatif poly.

Daripada menukarkan uang secara pribadi, akan jauh lebih baik Bila Anda menukarkannya terlebih dahulu menjadi dolar, baru tukarkan menjadi Euro atau mata uang lainnya yg selisih nilai tukarnya tinggi.

5.Tukarkan pulang ke Rupiah

Anda masih mempunyai uang residu yg cukup banyak dan  tidak ingin menyimpan mata uang asing nantinya? tak ada salahnya buat menukarkan balik  uang ke dalam Rupiah, terutama Bila memang jarang perjalanan ke luar negeri.

Baca Juga : 5 Usaha Sampingan Paling Populer Dikalangan Mahasiswa

apabila ingin menukarkan pulang uang ke dalam Rupiah, maka ada baiknya Anda melakukan hal ini ketika masih di luar negeri, mengingat beberapa negara justru mampu menyampaikan nilai tukar yang lebih tinggi dan  menguntungkan.

tetapi Bila Anda mempunyai planning atau bahkan sering perjalanan ke luar negeri, simpan saja uang tadi.

Luangkan ketika Anda buat Menukarkannya

Menukarkan uang ke mata uang asing memang bukan pekerjaan yang sulit. namun meski demikian, hal ini perlu dilakukan dengan hati-hati,supaya tidak mengalami kerugian dampak selisih nilai tukar yang tinggi.

Luangkan saat secara khusus buat pekerjaan ini sebagai akibatnya Anda bisa menerima nilai tukar terbaik.

Blogger Newbe

Saya Bekerja Keras Membuat Berbagai website untuk Meriset Bagaimana Dan Website Mana Yang Cocok Bagi Saya.Dan Sudah Saya mulai sejak SMA.


EmoticonEmoticon