Jumat, 13 Oktober 2017

2 Syarat Seseorang Digital Marketing Untuk Membangun Loyalitas Konsumen

2 Syarat Seseorang Digital Marketing Untuk Membangun Loyalitas Konsumen -
Apapun usaha bisnis yang sedang dijalankan, entah berupa barang maupun jasa atau bahkan fokus sebagai pihak ketiga (perantara) harus mulai berpikir untuk menguasai ceruk pasar (niche market) yang tertarget melalui berbagai saluran digital.

2 Syarat Bisnis Marketing
2 Syarat Bisnis Marketing

Menurut MARKETO, saluran digital diantaranya adalah mesin pencarian, website, media sosial, email dan aplikasi mobile.Tanpa kedua hal berikut ini, saluran pemasaran digital apapun tidak akan ada yang "ampuh" membangun loyalitas konsumen. Apakah itu?

Omong Kosong Digital Marketing tanpa DUA Hal ini, Apa saja?
#1. Konsisten

Syarat utama pemasaran menggunakan media digital adalah konsistensi. Keteraturan. Ajek. Tidak berubah-ubah serta memiliki pola yang tertib.

Sebagaimana iman yang "yazidu wa yanqush", kadang naik kadang drop. Begitupula dengan menjalankan pemasaran digital, musuh utamanya adalah melawan rasa jenuh.

Baca Juga : 5 Strategi Untuk membangun Bisnis Freelance Writing

Misalkan kita memasarkan menggunakan media blog, atur waktu secara teratur saat kapan harus update. Posting tiap dua hari sekali secara konsisten masih lebih baik daripada satu hari membuat sepuluh postingan namun posting berikutnya masih dua bulan lagi.

Media digital yang update secara teratur dan berkala, selain ramah pada pengunjung juga disukai oleh spider bot (robot perayapan) mesin pencari seperti Google dll.

#2. Persisten

Syarat kedua selain keteraturan adalah persistensi atau kegigihan.

Sebagaimana kata bijak yang sering kita dengar, kegigihan atas sesuatu hal kerap kali mampu mengalahkan faktor bakat dan kemampan skill sekalipun.Mendapatkan pasar tertarget sesuai kata kunci yang kita bidik merupakan sebuah capaian yang cukup membahagiakan.

Baca Juga : Forex Factory: 6 Langkah Untuk Memperoleh keuntungan

Akan tetapi hal itu harus digapai dengan upaya-upaya serius yang bermandikan keringat.

Salah satu bentuk kegigihan di dunia digital marketing adalah taat asas.Jika kita sudah tetapkan waktu kapan harus posting web/blog ataupun update konten di sosial media, maka betapapun sibuknya agenda offline, jadwal "ngeramut" saluran pemasaran  digital harus tetap dijalankan.

Eksyen sekarang juga. Pastikan sikap *konsisten* dan *persisten* menjadi habits kita dalam aktivitas bisnis maupun dakwah di dunia maya.

Semoga Artikel Diatas Bermanfaat.Selamat berjuang,

Blogger Newbe

Saya Bekerja Keras Membuat Berbagai website untuk Meriset Bagaimana Dan Website Mana Yang Cocok Bagi Saya.Dan Sudah Saya mulai sejak SMA.


EmoticonEmoticon