Peluang Usaha Kuliner Rumah Makan Padang Laris Manis

10:04:00 AM
Peluang Usaha Kuliner Rumah Makan Padang Laris Manis -
Peluang Usaha Rumah Kuliner Makan Padang Laris Manis

Sudah sangat lazim di indonesia bahwa rumah makan padang sangat banyak kalayak jamur yang terus berkembang biak dengan cepat, Iya, hal ini menjadikan sebuah peluang tertentu yang bahwasanya rata rata orang indonesia suka makan masakan padang.

So, Kita ambil peluang, bagaimana kalau kita juga akan membuat rumah makan padang ini didaerah kita, yang tentunya akan pasti ada orang membeli. Tuh kenyataanya satu jalanpun terkadang banyak yang jual, berarti pasarannya sangat menjanjikan. kalau bukan orang sekitar yang beli ya berarti orang pndatang atau yang lalu lalang dari luar kota. Toh juga tetep laris manis.
Peluang Usaha Kuliner Rumah Makan Padang Laris Manis

Berikut Agar peluang usaha warung makan dapat menghasilkan keuntungan yang paling maksimal, Maka silahkan perhatikan hal hal berikut ini :
  • Mencari lokasi yang strategis
Laba besar tentu didapatkan dari banyaknya makanan yang dibeli, cara untuk memperbanyak makanan yang dibeli tentu dengan cara mendatangkan konsumen sebanyak mungkin, maka untuk mendapatkan laba maksimal, anda harus berusaha mendatangkan pembeli yaitu dengan cara memilih lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Anda bsia membuka rumah makan padang di terminal, di pasar atau di pinggir jalan yang biasanya banyak orang.
  • Memilih menu masakan yang pas
Ada beberapa menu masakan favorit dan khas di rumah makan yaitu rendang dan lodeh daun singkong dengan dilengkapi sambal. Anda bisa berinovasi dengan melengkapi menu masakan dengan berbagai resep baru ataupun resep lama yang rasanya harus anda jaga kualitasnya agar para pengunjung ketagihan.
  • Harga bersahabat
Dalam memasang harga, anda harus jeli dalam menentukan modal dan tarif. Usahakan anda menjual makanan anda semurah mungkin namun dengan tetap berpatokan pada efisiensi keuangan anda. Anda harus seimbang dalam menentukan harga jual dan modal. Anda bisa menjualnya dengan harga murah namun karena banyak yang beli maka anda akan tetap mendapatkan keuntungan yang banyak. Dengan harga yang terjangkau, maka secara otomatis masyarakat tidak hanya akan sering ke tempat anda namun juga akan mudah bercerita tentang rumah makan anda sehingga anda dapat melakukan prmosi face to face, kethok tular. Jenis promosi ini sangat murah dan sangat manjur bin mujarab untuk mendapatkan pelanggan.
  • Masakan selalu fresh 
Kebanyakan pelanggan akan selalu lebih suka jika masakan itu lebih fresh , mereka tidak menyukai makanan yang sudah kemaren kemaren atau hangatan yang kedua. Tapi jika kita bisa membuat bagaimana masakan tersebut selalu fresh maka secara otomatis pelanggan akan semakin banyak

Strategi Pemasaran

Dalam memasarkan makanan anda, anda tidak akan mengalami hambatan yang terlalu sulit. Nama rumah makan padang sudah sedemikian merakyat karena terkenal dengan harganya yang terjangkau dan rasanya yang khas. Dengan begitu anda tidak akan terlalu menemui kesulitan. Namun demikian, perlu dicatat bahwa salah satu kekurangan rumah makan padang sebagai peluang usaha kuliner adalah dengan banyaknya makanan sisa. Menu masakan yang lebih banyak menawarkan lauk sudah barang tentu akan menjadikan banyaknya makanan sisa. Untuk itulah dalam menjual makanan padang, anda harus jeli dalam proses memasaknya dan lakukan strategi pemasaran dengan cara one by one, kethok tular.

 Perhitungan / Estimasi dana dalam bisnis kuliner masakan padang :

Berikut adalah modal anda :
  1. Sewa Tempat : Rp 5 juta /tahun
  2. Perlengkapan masak, dapur dan sajian Rp 10 juta
  3. Barang berjalan (beras, ikan, sayur dll) Rp 2 juta/bulan
  4. Gaji 3 karyawan @ Rp 1 juta / Bulan
  5. listrik, air dll Rp 500 ribu/bulan
Keuntungan anda perbulan :
  • Jika satu porsi dengan minus seharga Rp 15 ribu
  • Dan dalam satu hari terjual Minimal 50-100 porsi
  • Maka yang anda dapatkan adalah :
    satu hari : 75 X 15 Ribu = Rp 1.125.000
    Satu bulan : Rp 1.125.000 X 30 = Rp 33.750.000
  • Jika keuntungan dari jual makanan adalah 30 % .
    Maka keuntungan bersih anda adalah (Rp 33.750.000 X 30% ) -(gaji karyawan, barang jalan, listrik)
    Rp 11.250.000 - Rp 5.500.000 = Rp 5.750.000
Bagaimana, lumayan bukan, dalam waktu tiga empat bulan saja anda sudah kembali modal, Selanjutnya tinggal untung untung dan untung, semakin laris manis makan usaha kuliner rumah makan padang ini akan semakin berkah.

Share this :

Previous
Next Post »